Ciri-Ciri Wajah Yang Sudah Ketergantungan Krim Steroid

Beredar banyak krim-krim pemutih di Indonesia yang tidak diketahui keamanannya yg sangat meresahkan masyarakat. Masyarakat yg cenderung ingin hasil instan budget minim kadang kurang memikirkan dampak panjang dari pemakaian krim tersebut sehingga menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Disini aku mau jelasin bagaimana sih cara-cara wajah yang sudah ketergantungan krim steorid?
Jadi sebelumnya steroid ini merupakan zat terhidrolisis yang didapat dari hasil reaksi penurunan dari terpena atau skualena. Steroid merupakan kelompok senyawa yang penting dengan struktur dasar sterana jenuh (sumber: Wikipedia). Jadi bisa dikatakan bahwa steroid ini berfungsi untuk anti-inflamasi pada krim.

Ciri-ciri wajah yang sudah ketergantungan krim yg mengandung steroid ialah:
1. Penipisan kulit (atrofi kulit)


2. Muncul gurat-gurat kemerahan serupa stretchmark (striae atrophican)

3. Teleangiektasis (urat-urat pink merah keunguan di kulit yg muncul akibat terjadi pelebaran pembuluh darah kulit)

4. Hipertrikosis (munculnya rambut-rambut halus di kulit

5. Dermatitis acneiformis

6. Dermatitis perioral

7. Kulit rentan terjadi infeksi jamur dan bakteri
Didalam komposisi suatu produk steroid ini tidak ditulis secara gamblang tetapi memiliki nama lain seperti Hydrocortisone, Desonide, Betametasone, Mometasone, Triamcinolone Acetonide, Fluocinolon Acetonide, Desoximetasone, Clobetasole Propionate.
Aku tidak tau bagaimana hukum menggunakan steroid tetapi dalam dokter kecantikan pun tetap menggunakan zat tersebut meskipun tau akan berakibat ketergantungan bagi pasien mereka. 
Bagaimana cara mengobati wajah yg sudah terkontaminasi krim yg mengandung steroid sudah ada disini link dibawah. Ini berdasarkan pengalaman ku dan tidak asal2an. Hasil dari setiap wajah adalah berbeda-beda. Tetapi tidak mengecewakan.

1. Link blog cara mengatasi wajah sudah ketergantungan
https://ahwablogaddress.blogspot.com/2020/06/cara-mengatasi-ketergantungan-produk.html?m=1
2. Cr image : google




Komentar